3 Komunitas Para Remaja Di Bogor Yang Unik

3 Komunitas Para Remaja Di Bogor Yang Unik

UpgNation – Kita sudah tahu bahwa bogor adalah sebuah kota yang memiliki komunitas yang begitu banyak. Tak hanya para pemuda pemudi yang berumur diatas 20-an saja yang mempunyai komunitas. Tetapi di bogor sudah banyak juga para remaja mempunyai komunitas-komunitas unik yang sesuai dengan hobi nya masing-masing. Dengan anggota yang banyak, kehadiran komunitas menjadi suatu wadah untuk membagi ilmu dan juga sebagai sarana bertukar pikiran di kegiatan positif.

Yang paling sering kita lihat di bogor adalah komunitas otomotif seperti komunitas vespa, komunitas mobil sport, dan masih banyak lagi komunitas yang terdapat di bogor. Namun menurut survei tim kami yang berada di bogor waktu itu, kegiatan yang dilakukan oleh para remaja di bogor bisa terbilang ekstrim dan dibilang berbahaya juga. Tapi kekhawatiran para keluarga juga tidak terhalangi karena didalam suatu komunitas tersebut pasti ada para ahli yang memantau dan menjaga para remaja tersebut. Mau tahu apa saja 3 Komunitas Para Remaja Di Bogor Yang Unik? Mari simak dibawah ini.

1. Komunitas Tree Climbing Indonesia

Tree Climbing Indonesia

Tidak begitu banyak yang tahu Komunitas ini merupakan komunitas panjat pohon pertama di Indonesia. Bagi yang suka panjat-panjat pohon di halaman rumahnya bisa ikut dalam komunitas ini. Karena di dalam komunitas ini diajarkan prosedur keselamatan dalam memanjat pohon. Komunitas ini biasanya kumpul bersama di daerah Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat. Komunitas ini juga banyak diundang dalam beberapa acara resmi untuk memberitahukan dan memberikan pelatihan dalam memanjat pohon.

2. Komunitas Capoera Alegria Bogor

Komunitas Capoera Alegria Bogor

Ya kita bisa tahu nama komunitas ini bergerak di bidang apa ya. Komunitas Capoera Alegria Bogor adalah sebuah perkumpulan anak muda pecinta gerakan capoera yang berasal dari brazil itu. Kebiasaan mereka berlatih terletak di Taman Ekspresi, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor hari minggu pagi jam 09.00 WIB. Dalam pelatihan mereka terdapat trik-trik yang sangat sulit kita ikuti secara kasat mata. Di komunitas ini juga diberikan tingkat-tingkat nya yang dibedakan berbentuk sabuk yang sama seperti pencak silat.

3. Komunitas Slackline Bogor

Komunitas Slackline Bogor

Olahraga pemacu adrenaline ini semakin populer di daerah bogor. Dan komunitas yang berdiri disana bernama ‘Pernah Nakal Slackline’. Slackline pada dasarnya adalah Loopers, atau disebut juga dengan stackline, merupakan olahraga untuk melatih keseimbangan kamu, dimana kamu harus berjalan diatas seutas tali yang dibentangkan dengan berbagai macam ketinggian. Variasi ketinggian itu ditentukan dari kemampuan kamu dalam menjaga keseimbangan Loopers. Tali yang digunakan biasanya tali webbing atau tali berbentuk pita dan kadang ada juga yang menggunakan tali kayak tambang gitu tapi ukurannya yang agak tipis. Ukuran tali ini biasanya sepanjang 3 meter dan tingginya untuk ukuran yang paling rendah yaitu hanya 60 cm dari permukaan tanah.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *