Atasi Kulit Wajah Kering Agar Tampak Lebih Ceria

Upg Nation – Atasi kulit wajah kering. Setiap wanita tentunya ingin memiliki jenis kulit yang bersih dan ceria. Jika memiliki jenis kulit yang kering pastinya akan membuat Anda semuanya frustrasi. Tetapi jika benar benar memiliki kulit kering akan lebih membuat anda merasa depresi pada beberapa kondisi yang spesifik. Salah satunya ketika wajah Anda akan sangat sering dieksfoliasi, dimana anda salah menggunakan produk dengan kandungan yang tidak sesuai. Atasi Kulit Wajah Kering dengan beberapa hal dan tentunya ada sebagian hal yang perlu Anda jauhi supaya kulit tidak kering.

Atasi Kulit Wajah Kering Agar Tampak Lebih Ceria

Atasi Kulit Wajah Kering

Atasi Kulit Wajah Kering

Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Untuk Anda yang keseringan membersihkan wajah cukup jauhi secepat mungkin. Ataupun membersihkan muka hanya menggunakan air tanpa adanya sabun. Hal ini dapat merusak kulit wajah semakin kering, dan disarankan untuk melakukan bersih wajah setiap pagi dan malam hari. Menurut pakar dermatolog Atasi Kulit Wajah Kering itu dengan menggunakan sabun agar kulit wajah belum tentu kulita wajah bersih. Teapi masih perlu menggunakan make up remover untuk membersihkan muka kita.

Baca Juga: Tips Untuk Yang Tidak Miliki Pacar Tapi Bisa Rayain Hari Valentine

Over-eksfoliasi

Jika kulit wajah terjadi eksfoliasi  maka akan mengakibatkan kerusakan dan menghambat kulit, sehingga kulit akan lebih kering. Pada pelindung kulit yang telah mengalami kerusakan akan lebih mudah terjadi potensi kulit alergi, iritasi ataupun penyebaran virus. Walaupun eksfoliasi penting bagi kulit tapi ada baiknya dan direkomendasi oleh ahli pakar untuk digunakan cukup 1-2 kali seminggu.

Implementasi Pelembab di Kulita Wajah Kering

Pada umumnya kelembaban kulit wajah menjadi penghambat bagi kita. Dalam arti kata pelembab bisa jadi menahan air dari kulit serta menahan tekanan sampai ke kulit kita. Atasi Kulit Wajah Kering dengan menjauhi mengimplementasikan pelembab ke dalamnya di bagian kulit yang kering. Walaupun kulit kita bisa menjadi lembut, hanya struktur sesaat saja. Jadi semakin seringnya menggunakan pelembab pada kulit akan semakin efisien untuk waktu jangka yang panjang.

Produk dengan glycolic acid

Menurut Qiu Qiu untuk para pemilik kulit kering di rekomendasikan memilih pembersih dengan kandungan lactic acid dibandingkan glycolic acid cleanse. Kenapa harus memilihnya? Karena pelembab sangat penting untuk diterapkan untuk menghindari dehidrasi pada susunan teratas sel kulit kita.

Penggunaan Produk Diuretik Berlebihan

Bagi yang memiliki kulit kering wajib menghindari konsumsi produk diuretik salah satunya seperti alkohol ataupun kafein. Dan tetap menjaga kandungan garam yang berlebihan, pastinya tetap teratur dan rutin konsumsi Vitamin C. Atasi Kulit Wajah Kering sangat penting untuk memproduksi kolagen, protein ataupun lemak yang sehat.

Penggunaan Lotion

Disaat kulit sedang kering, maka hindari penggunaan cream atau lotion dengan yang beraroma. Dikarenakan lotion yang beraroma memiliki potensi mengiritasi kulit wajah kita. Sehingga anda harus benar benar mencari produk lotion yang beraroma.

Jauhi Eksim

Sangat perlu untuk menghindari penyebab terjadinya eksim disaat kulit terjadi kekeringan. Biarpun tidak semua jenis kulit kering akan terjadi eksim, akan tetapi sangat rawan mengalaminya. Jadi Atasi Kulit Wajah Kering Anda harus tahu benar penyebab pemicu, bisa jadi terkadang dari beberapa benda seperti dander atau pollen.

Setiap orang jenis kulit pastinya berlainan terjadi karena disebabkan eksim. Jika anda dapat mengetahui pemicu terjadinya eksim tentunya kamu harus sesegera mungkin menghindarinya. Yang paling utama dimana kita harus benar benar merasakan kulit kita lebih kering dari sebelumnya. Jadi atasi dan hindari sedini mungkin kulit kita terjadi kekeringan dan rawat serutin mungkin supaya kulit kita tetap bersih dan teratur.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *