Cara Atasi Bau Sepatu Tanpa Harus Dicuci

Upg Nation – Cara Atasi Bau Sepatu Tanpa Harus Dicuci. Berbicara tentang sepatu sudah menjadi kebutuhan manusia menggunakannya setiap saat. Baik berpergian untuk suata acara formal, kantor, kampus atau lainnya. Penggunaan kaki untuk berjalan kaki dari luar rumah tentunya harus ada alas kaki. Sebagai pelindung dari teriknya matahari atau cuaca dingin. Mungkin hal ini jarang terjadi pada orang orang dalam penggunaan sepatu dengan aroma ataupun bau tak sedap yang keluar.

Sebenarnya tujuan dari kita untuk menggunakan sepatu supaya tampil menjadi rapi, formal dan sopan di hadapan orang umum. Cara Atasi Bau Sepatu ini untuk menghindari bau keringat pada kaki kita supaya tidak menimbulkan bakteri. Alasan penyebab utama yang timbulnya bau tak sedap dari sepatu kita dilantarkan oleh keringat dari kaki.

Walaupun sepatu anda sudah dicuci beberapa kali namun masih tidak bisa juga hilang aroma tak sedap di sepatu kita. Hal seperti ini tentunya akan membuat bakteri semakin berkembang di dalam sepatu kita. Semakin banyaknya hasil keringat dari kaki keluar tidak lain penyebab dari asupan makanan kita sehari hari. Cara Atasi Bau Sepatu ini bisa menggunakan beberapa cara, ataupun jika tidak diatasi akan berdampak buruk bagi penampilan anda.

Cara Atasi Bau Sepatu Tanpa Harus Dicuci

Cara Atasi Bau Sepatu

Cara Atasi Bau Sepatu

Cuka

Cuka mengandung kadar asam tinggi yang dapat menghilangkan bau kaki . Cara Atasi Bau Sepatu dengan mencampurkan cuka dengan air biasa kemudian rendamkan pada kaki anda selama 15 menit. Lakukan seminggu sekali secara rutin supaya bau pada kaki tidak terjadi lagi. Dan harap di perhatikan terlebih dahulu jika tidak terdapat luka yang terbuka disaat menggunakan air cuka ini.

Kantong Teh

Teh celup biasanya kita gunakan untuk dicelupkan dalam air panas dan sebagai minuman penghangat badan kita. Nah untuk kali ini bagian kantong teh celup ini bisa digunakan sebagai wadah membersihkan kaki. Dengan menggunakan dua kantong teh ini dengan mencari aroma teh yang tajam kemudian direbus dengan satu liter air selama 15 menit. Cara Atasi Bau Sepatu ini bisa atasi atau menghilangkan bau tak sedap pada kaki dengan merendam hasil rebusan kantong teh ini dengan air dingin dalam waktu 30 menit.

Baca Juga: Tips Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Youtube

Lakukan rutinitas ini seminggu sekali, karena kandungan zat asam pada kantong teh ini bisa jadi menutup pori pori pada kaki. Dan tentunya juga bisa mengurangi keingat yang keluar di saat kita melakukan aktivitas di luar rumah.

Garam

Garam sebagai bumbu dapur dan bisa bermanfaat bagi yang lainnya juga. Banyaknya manfaat dari kebutuhan garam ini sehingga tidak diketahui kita jika garam bisa juga sebagai Cara Atasi Bau Sepatu. Lakukan cara ini setiap hari yang cukup gampang ini, dengan masukkan garam pada air hangat. Kemudian rendamlah kaki selama 20 menit dimana garam bisa berfungsi mengurangi kelembaban pada kaki dan mematikan kuman bakteri.

Kopi

Kopi berfungi sebagai penghilang rasa kantuk kita disamping itu juga bisa sebagai penghilang aroma tak sedap di sepatu. Cara gampang untuk melakukannya cukup bersihkan dahulu sepatu kemudian masukkan bubuk kopi yang dibungkus dengan kain. Biarkan selama semalaman bungkusan bubuk kopi ini dalam sepatu anda. Tujuannya untuk menghilangkan aroma bau di sepatu.

Baking Soda

Menurut Domino Qiu Qiu bahan pembuatan kue seperti baking soda dapat bermanfaat untuk menghilangkan bau sepatu. Karena baking soda ini memiliki kemampuan menyerap bau tak sedap baik di kaki ataupun sepatu anda. Taburkan baking soda kedalam sepatu dan diamkan semalaman. Anda akan mendapatkan hasil maksimal di hari esoknya denga terlebih dahulu bersihkan baking soda di sepatu.

 

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *